Kompas.com - 11/09/2013, 17:42 WIB
Gelandang Wales, Gareth Bale, berada di bangku cadangan ketika negaranya melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Serbia di Cardiff City Stadium, Selasa (10/9/2013). AFP/PAUL ELLISGelandang Wales, Gareth Bale, berada di bangku cadangan ketika negaranya melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Serbia di Cardiff City Stadium, Selasa (10/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
CARDIFF, KOMPAS.com - Manajer tim nasional Wales Chris Coleman mengingatkan Real Madrid untuk tak segera memainkan Gareth Bale selama 90 menit melawan Villarreal, Sabtu (14/9/2013) mendatang. Sebab, kondisi Bale dinilai belum 100 persen fit.

Bale sempat turun saat Wales digilas Serbia 0-3 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Penampilan Bale tersebut ialah yang pertama sejak bulan Juli silam, sekaligus kemunculan perdana Bale musim ini.

"Dia bermain selama 30 menit, tapi di 15 menit pertama ia sudah terlihat lelah. Ia baru berlatih 4 kali, sehingga belum tampil pada performa terbaiknya. Saya akan terkejut sekali kalau ia bisa bermain penuh 90 menit hari Sabtu nanti. Ia mungkin bisa bermain satu babak, tapi baru akan membaik setelah setengah jam," kata Coleman.

Meski demikian Coleman menyanjung kontribusi yang diberikan Bale saat melawan Serbia. Menurut Coleman, eks pemain Tottenham Hotspur itu memberi efek positif untuk timnya.

"Para fans menjadi antusias dan membuat kami bersemangat, meski hasil pertandingan sudah tak bisa diubah," kata Coleman

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.