Kompas.com - 10/09/2013, 15:44 WIB
Pertamina Soccer Camp di Pusat Pelatihan dan Pendidikan Infanteri, Cipatat, Bandung, Selasa (10/9/2013). KOMPAS.com / Okky Herman DilagaPertamina Soccer Camp di Pusat Pelatihan dan Pendidikan Infanteri, Cipatat, Bandung, Selasa (10/9/2013).
|
EditorOkky Herman Dilaga
BANDUNG, KOMPAS.com - Pengembangan pemain usia muda semakin menjamur di Indonesia. Salah satunya dilakukan Pertamina yang telah menjaring 48 anak yang berusia 13-16 tahun untuk mengikuti seleksi dalam program Pertamina Soccer Camp di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Infanteri, Cipatat, Bandung, 9-15 September 2013.
 
Sebanyak 48 anak-anak usia muda dipilih dari enam kota-kota besar di seluruh Indonesia, yakni Balikpapan, Malang, Palembang, Makassar, Sorong, dan Jakarta. Pelatih AC Milan akademi, Mauro Ardizzone, akan menyeleksi langsung ke-48 peserta.
 
Ke-48 peserta terpilih akan berjuang untuk memperebutkan 24 beasiswa yang disediakan untuk masuk Pertamina Soccer School. Beasiswa itu berlaku selama tiga tahun. Selain mendapat pelatihan, para peserta juga akan mendapatkan pendidikan formal, meski dalam bentuk "homeschooling".
 
"Tujuan kami tidak hanya membuat pemain sepak bola yang andal. Namun, kami juga ingin membuat anak-anak ini nantinya menjadi manusia yang berguna untuk bangsa," jelas Direktur Eksekutif Pertamina Foundation, Nina Pramono, Selasa (10/9/2013).
 
Pertamina Soccer Camp ini bertujuan untuk memberikan proses pembelajaran yang terintegritas antara teknik, taktik, fisik, dan psikologi yang dilakukan dengan metode menyenangkan dan menumbuhkan karakter positif bagi para peserta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X