Kompas.com - 09/09/2013, 18:28 WIB
Sekelompok suporter Inggris atau Hooligan diberitakan terluka akibat diserang oleh sekitar 30 pendukung Ukraina Dok.ITVSekelompok suporter Inggris atau Hooligan diberitakan terluka akibat diserang oleh sekitar 30 pendukung Ukraina
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KIEV, KOMPAS.com - Sekelompok suporter Inggris atau Hooligan diberitakan terluka akibat diserang oleh sekitar 30 pendukung Ukraina. Insiden ini terjadi jelang pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 antara kedua tim di Kiev, Selasa (10/9/2013).

Diberitakan ITV, pendukung Ukraina dengan menggunakan penutup wajah menyerang fans Inggris di sebuah kedai kopi. Mereka dilaporkan menyerang pundukung Inggris dengan mengunakan pisau.

Akibat serangan ini, tiga pendukung Inggris harus dilarikan ke rumah sakit. Salah satunya mengalami luka tusuk. Namun sampai saat ini, pihak kepolisian setempat belum menangkap satu pun pelaku karena mereka melarikan diri seusai melakukan aksinya. 

"Kami mengetahui insiden di Kiev yang melibatkan warga Inggris. Kami menyediakan bantuan konsuler," jelas juru bicara kedutaan Inggris di Ukraina.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ITV
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.