Ricuh Pertandingan, Panitia Laga Persis Solo Vs PSS Sleman Jadi Tersangka

Kompas.com - 09/09/2013, 04:24 WIB
Kerusuhan suporter di Stadion Manahan Solo. KOMPAS.COM/ M WismabrataKerusuhan suporter di Stadion Manahan Solo.
|
EditorPalupi Annisa Auliani
SOLO, KOMPAS.com — Buntut kericuhan antara suporter Persis Solo dan PSS Sleman di Stadion Manahan pada Rabu (4/9/2013), Ketua Panitia Pelaksana Divisi Utama Liga Primer Indonesia Sportindo, Roy Saputro, ditetapkan menjadi tersangka.

“Ada jatuh korban luka karena pemukulan massa, ketua panitia kami jerat dengan Pasal 510 ayat (1) KUHP tentang Pelanggaran Ketertiban Umum atau sama dengan tindak pidana ringan," kata Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Rudi Hartono, Minggu (8/9/2013). Panitia dianggap menggelar pertandingan tanpa izin dari Polda Jawa Tengah dan justru mengatakan sudah mendapat izin dari Wali Kota Solo atas penggunaan stadion.

Hingga saat ini Roy Saputro masih belum dapat dikonfirmasi terkait penetapan dirinya sebagai tersangka. Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi kericuhan saat Persis Solo menjamu PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo. Tujuh orang terluka dan dirawat di rumah sakit akibat insiden itu.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X