Kompas.com - 08/09/2013, 02:33 WIB
Para pemain Real Madrid (dari kiri ke kanan), Isco, Luka Modric dan Marcelo, merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao dalam laga Liga BBVA. AFP PHOTO / GERARD JULIENPara pemain Real Madrid (dari kiri ke kanan), Isco, Luka Modric dan Marcelo, merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao dalam laga Liga BBVA.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid diberitakan Forbes kembali menjadi klub sepak bola dengan kekayaan tertinggi di dunia. Madrid diperkirakan memiliki kekayaan mencapai 3,4 miliar dollar AS atau sekitar Rp 38,1 triliun.

Jumlah tersebut meningkat ketimbang perhitungan terakhir kali pada April 2013. Saat itu, kekayaan Madrid diperkirakan berada di angka 3,3 miliar dollar AS.

Peningkatan kekayaan Madrid memang bisa diprediksi. Pasalnya, Madrid baru saja mengumumkan pendapatannya meningkat ketimbang musim lalu, yakni sebesar 520,9 juta euro (sekitar Rp 7,911 triliun).

Akan tetapi, Madrid harus waspada dengan Manchester United. Klub asal Inggris itu menguntit di posisi kedua dengan selisih hanya 100 juta dollar AS lebih sedikit dari Madrid. Kekayaan MU juga naik ketimbang April lalu yang diperkirakan senilai 3,16 miliar dollar AS.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.