Kompas.com - 08/09/2013, 01:59 WIB
Gelandang Real Madrid Gareth Bale saat unjuk kebolehan di depan ribuan publik Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2013).
AFP / PIERRE-PHILIPPE MARCOUGelandang Real Madrid Gareth Bale saat unjuk kebolehan di depan ribuan publik Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Bek Manchester United, Rio Ferdinand, memperingatkan Gareth Bale untuk membuktikan kualitasnya bersama Real Madrid. Menurut Ferdinand, Bale tidak bisa menyembunyikan statusnya sebagai pemain termahal dunia. 

Bale resmi didatangkan Madrid dan Tottenham Hotpur pada 1 September 2013. Pada musim terakhir di White Hart Lane, Bale mencetak 21 gol dan empat assist dalam 34 penampilan di Premier League.

"Dia pemain yang top. Namun kini, dia menghadapi tekanan yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya. Dia akan mengalami tekanan. Bahkan, ketika dia cedera. Terkadang, sebuah gol tak cukup untuk menjaga kebahagian pendukung. Menang 2-1 mungkin tak cukup. Tekanan akan menjadi sesuatu yang lain," jelas Ferdinand. 

"Bale diharapkan bisa mencetak gol. Dia harus melakukannya bersama dengan Cristiano Ronaldo, seorang pemain yang juga ingin mencetak gol. Namun, siapa yang akan mengeksekusi tendangan bebas? Tendangan sudut? Penalti?"

"Di Tottenham, dia mencetak gol dari posisi tersebut. Jika dia tidak mengeksekusi bola mati, dia harus menciptakan gol dengan cara lain. Jika Ronaldo mencetak 50 gol semusim dan harga Bale lebih mahal daripada Ronaldo, berapa gol yang dibuat Bale?" beber Ferdinand.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Dailymail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.