Kalah Memalukan, Pelatih Meksiko Dipecat

Kompas.com - 08/09/2013, 00:01 WIB
Jose Manuel de la Torre dipecat dari jabatan sebagai pelatih tim nasional Meksiko pada Jumat (6/9/2013). AFP PHOTO / Yuri CORTEZJose Manuel de la Torre dipecat dari jabatan sebagai pelatih tim nasional Meksiko pada Jumat (6/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MEXICO CITY, KOMPAS.com - Jose Manuel de la Torre dipecat dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Meksiko pasca-kekalahan 1-2 dari Honduras dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Concacaf di Stadion Azteca, Meksiko City, Jumat (6/9/2013).

De la Torre menangani Meksiko sejak 2011. Dari 49 laga resmi yang dilalui, rekor menang-kalah Meksiko di bawah asuhannya adalah 55 persen. Posisi lowong De la Torre saat ini akan diisi Luis Fernando Tena.

Hasil tersebut tampaknya tidak bisa ditoleransi oleh federasi sepak bola Meksiko. Pasalnya, Meksiko terkenal sebagai jago kandang. Buktinya, kekalahan dari Honduras menjadi kekalahan kedua dari 77 laga kandang terakhir Meksiko, khusus di empat kesempatan babak kualifikasi Piala Dunia sejak 2001.

Kekalahan tersebut membuat Meksiko berada di urutan ke-4 dengan raihan delapan poin dari tujuh laga. Posisi puncak ditempati Kosta Rika dengan 14 poin, kedua diduduki Amerika Serikat dengan 13 poin, dan diikuti Honduras dengan 10 poin.

Nantinya, tiga peringkat teratas akan langsung lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Sementara urutan keempat akan bertanding di babak "playoff" melawan wakil Oceania, Selandia Baru.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber FIFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X