Buffon Ingin Pensiun Bersama Si Nyonya Besar

Kompas.com - 07/09/2013, 23:58 WIB
Aksi penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, ketika menahan tendangan penalti pemain Uruguay, Walter Gargano, dalam drama adu penalti laga play-off perebutkan peringkat ketiga Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013). Italia menang 3-2 dalam adu penalti setelah mereka bermain imbang 2-2 selama 120 menit. AFP/VINCENZO PINTOAksi penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, ketika menahan tendangan penalti pemain Uruguay, Walter Gargano, dalam drama adu penalti laga play-off perebutkan peringkat ketiga Piala Konfederasi, Minggu (30/6/2013). Italia menang 3-2 dalam adu penalti setelah mereka bermain imbang 2-2 selama 120 menit.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Kiper Gianluigi Buffon menyatakan akan menghabiskan kariernya bersama Juventus selama tenaganya masih dibutuhkan si Nyonya Besar.

Pemain berusia 35 tahun tersebut telah bermain lebih dari 430 pertandingan untuk Bianconeri sejak bergabung dari Parma dengan nilai transfer 51 juta euro pada 200.

Buffon pun mengaku tak memiliki rencana membela klub lain, selain Juventus sebelum ia memutuskan pensiun.

"Aku akan mengakhiri karierku di Juventus. Selama mereka tak membuatku bosan, maka aku tidak berpikir meninggalkan Juventus," jelas Buffon.
 
Meski terbilang tak muda lagi, Buffon memang masih tangguh. Ia baru saja menerima pujian dari Pelatih Italia, Cesare Prandelli, setelah melakukan beberapa penyelamatan gemilang saat melawan Bulgaria, Jumat (7/9/2013).

"Aku tidak tahu penyelamatan yang seperti apa yang paling sulit. Aku bahagia tetapi aku tak berpikir, aku melakukan penyelamatan bagus untuk pertama kali dari 135 laga," beber Buffon.   



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X