Kompas.com - 07/09/2013, 06:05 WIB
Penyerang Inggris Danny Welbeck diberi kartu kuning oleh wasit Ivan Kruzliak pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, di Wembley, 6 September 2013. ADRIAN DENNIS / AFPPenyerang Inggris Danny Welbeck diberi kartu kuning oleh wasit Ivan Kruzliak pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, di Wembley, 6 September 2013.
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Inggris Danny Welbeck mengaku sangat kecewa diberi kartu kuning oleh wasit Ivan Kruzliak pada sekitar menit ke-45, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova, di Wembley, Jumat (6/9/2013), karena kartu kuning itu membuatnya tak bisa tampil pada laga kualifikasi berikutnya, melawan Ukraina, Selasa (10/9/2013).

Welbeck diberi kartu kuning karena terus berlari setelah wasit meniup peluit tanda off-side. Menurut Welbeck, ia betul-betul tidak mendengar peluit itu karena stadion begitu riuh.

"Kartu kuning itu jelas membuatku sangat kecewa. Anda bermain di depan ribuan suporter dan Anda tak selalu bisa mendengar suara peluit. Aku juga berpikir berada dalam posisi on side dan ingin mencetak gol. Itulah yang kulakukan," aku Welbeck.

"Sulit bagiku menenangkan diri setelah itu mengingat aku tak bisa ambil bagian dalam pertandingan berikut. Namun, jelas, hal yang utama adalah memainkan peran Anda untuk tim dan memastikan Anda memberikan yang terbaik. Semoga kami mendapatkan hasil yang positif di Ukraina," lanjutnya.

Pertandingan melawan Moldova itu berakhir 4-0 untuk Inggris. Welbeck mencetak dua gol, yaitu pada menit ke-45 dan ke-50, sementara dua gol lain dicetak Rickie Lamber (26) dan Steven Gerrard (12).

Dengan kemenangan itu, Inggris menguasai klasemen Grup H dengan nilai 15, sama dengan Montenegro di tempat kedua. Adapun Ukraina ada di tempat ketiga dengan nilai 14.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The FA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.