Kompas.com - 07/09/2013, 05:44 WIB
Penyerang Italia Alberto Gilardino merayakan golnya ke gawang Bulgaria, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, di Palermo, Jumat (6/9/2013). MARCELLO PATERNOSTRO / AFPPenyerang Italia Alberto Gilardino merayakan golnya ke gawang Bulgaria, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014, di Palermo, Jumat (6/9/2013).
EditorTjatur Wiharyo
PALERMO, KOMPAS.com — Penyerang Italia Alberto Gilardino mengaku tak puas hanya mencetak satu gol pada laga kualifikasi Piala Dunia melawan Bulgaria, di Renzo Barbera, Jumat (6/9/2013), yang berakhir 1-0. Menurutnya, ia sebetulnya punya peluang mencetak lebih dari satu gol dan seharusnya bisa memanfaatkannya dengan baik.

Gilardino mencetak gol ke gawang Bulgaria pada menit ke-37. Dengan gol itu, Gilardino mengemas 19 gol. Ia kalah satu gol dari rekor legenda Italia, Paolo Rossi.

"Aku agak marah karena aku seharusnya bisa mencetak gol kedua hari ini dan menyamai rekor Rossi. Aku seharusnya lebih tajam dan mengecoh kiper," ujar Gilardino.

"Aku tak pernah menyerah dan selalu bekerja sehingga aku masih bisa berkembang pada usia 31 tahun dan melakukan hal baik untuk negaraku. Itulah yang penting, bukan apa yang orang katakan di media."

"Kami kesulitan. Ini adalah pertarungan dan kami bermain dengan baik pada babak pertama, sementara mereka menciptakan masalah lebih banyak untuk kami setelah turun minum."

"Jika Anda bisa memenangi pertandingan seperti ini, itu berarti Anda punya tim yang solid dan berkarakter. Kami tahu Bulgaria adalah tim tangguh, berkualitas, dan sejujurnya mereka menciptakan masalah lebih banyak dari yang kami perkirakan. Gianluigi Buffon menyelamatkan kami lebih dari sekali, tetapi rekan-rekan lain mengeluarkan 110 persen kemampuan mereka."

"Bulgaria memainkan bola dengan baik dan menekan kami di sejumlah area. Penting, kami tidak kebobolan dan masih bisa mengamankan kemenangan," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan kemenangan atas Bulgaria itu, Italia duduk di puncak klasemen Grup B dengan nilai 17 dari tujuh pertandingan atau unggul tujuh angka dari Bulgaria di tempat kedua.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.