Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valdes: Casillas yang Terbaik

Kompas.com - 06/09/2013, 21:33 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber AScom
HELSINKI, KOMPAS.com - Kiper Barcelona, Victor Valdes, tak mau ambil pusing mengenai siapa penjaga gawang yang akan dipilih pelatih Spanyol, Vicente del Bosque untuk laga melawan Finlandia, Jumat (6/9/2013). Terpenting bagi Valdes, siapa pun yang dipilih nantinya bisa memberikan kontribusi maksimal bagi La Furia Roja.

Posisi penjaga gawang Spanyol menjadi kontroversi sejak Iker Casillas kehilangan tempat di tim utama Real Madrid. Sementara dua pesaing Casillas di timnas Spanyol, Victor Valdes dan Pepe Reina mampu tampil reguler bersama timnya masing-masing.

Jelang pertemuan kontra Finlandia, Valdes mengaku masih belum tahu siapa kiper yang bakal dipilih Del Bosque. Meski kansnya bermain cukup besar, Valdes ternyata tetap menghargai Casillas dengan menyebutnya sebagai kiper terbaik.

"Aku tidak tahu jika aku akan bermain melawan Finlandia. Pelatih akan memutuskan siapa yang bakal bermain pada hari berlangsungnya pertandingan. Pikiranku hanya fokus berlatih keras dan membantu tim. Jika aku main, maka aku akan memberikan yang terbaik," tegas Valdes.

"Aku bangga menjadi bagian timnas Spanyol. Aku berada di generasi kiper-kiper bagus, dengan Casillas sebagai yang terbaik. Timnas Spanyol diuntungkan dengan hal itu," lanjut Valdes.

Spanyol saat ini menempati urutan teratas kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I zona Eropa. Spanyol yang mengumpulkan 11 poin hanya berselisih satu poin dari Perancis yang berada tepat di bawahnya.

"Aku dan Casillas tidak membicarakan mengenai siapa yang akan bermain. Ia bekerja keras. Aku takkan kecewa jika tak bermain. Sebagai pemain profesional, kami berjuang untuk membantu tim meraih kemenangan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AScom
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com