Kompas.com - 06/09/2013, 16:41 WIB
Pelatih Rahmad Darmawan. Kompas.com/ Roderick MozesPelatih Rahmad Darmawan.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MALANG, KOMPAS.com - Gagal bawa Arema Indonesia juara, Rahmad Darmawan meminta maaf kepada suporter fanatik Arema, Aremania. RD sapaan Rahmad Darmawan, juga menyampaikan terima kasih karena Aremania telah setia mendukung Arema di laga Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Kegagalan Arema menjadi juara musim ini, memang menuai kritik dan kekecewaan dari Aremania dan Aremanita. Terbukti, dalam dua laga kandang Arema, saat melawan Barito Putera (1/9/2013) dan Persiba Balikpapan (5/9/2013), Aremania terus membentangkan spanduk kekecewaan kepada perjuangan RD.

Beberapa poster bertuliskan kritikan terhadap RD itu, dibentangkan Aremania mengelilingi pinggir lapangan. Ada juga yang dibentangkan di atas tribun ekonomi.

Menanggapi hujatan Aremania itu, RD sangat menyadari bahwa ekspektasi Aremania yang tak hanya ingin Arema menjadi runner-up tapi bagaimana Arema bisa juara musim ini.

"Yang jelas, Aremania ingin Arema juara musim ini. Keinginan itu sangat wajar. Jika tak tercapai, pasti rasa kecewa dari Aremania. Dari itu, saya mengucapkan nuwus (suwun/terima kasih) dan faam (maaf) kepada Aremania," kata pelatih Arema ini, Jumat (6/9/2013).

RD yang juga pelatih Timnas U-23 itu, juga mengucapkan terima kasih pada Aremania yang dari awal musim sampai pertandingan kandang terakhir, tetap semangat memberikan dukungan yang maksimal kepada tim kesayangannya. Menurut RD, tekanan dari Aremania itu hal yang biasa terjadi.

"Jika tekanan itu dianggap biasa, tidak akan ada masalah. Kalau dianggap sesuatu yang berat maka akan terasa berat pula. Anggap saja tekanan itu adalah bagian dari motivasi untuk saya dan tim ke depan," tegasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.