Demi Keadilan, PT LI Ubah Jadwal Tiga Tim Kalimantan dan Satu Tim Papua

Kompas.com - 06/09/2013, 00:05 WIB
Indonesia Super League Indonesia Super League
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com — PT Liga Indonesia (PT LI) memutuskan menggeser enam laga kandang untuk tiga tim asal Kalimatan Timur, Persisam Putra Samarinda, Mitra Kukar, dan Persiba Balikpapan. Ketiga tim tersebut akan menggelar laga kandang pada 15 dan 18 September 2013.

Sebelumnya, laga-laga tersebut dijadwalkan digelar pada 11 dan 15 September. CEO PT LI, Djoko Driyono, mengaku bakal menolak jika perubahan itu dilakukan karena ada kaitan dengan perebutan posisi di papan klasemen. Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal PSSI itu menegaskan, perubahan itu sudah mempertimbangkan hal yang berkaitan dengan keadilan.

"Ini sudah dikomunikasikan termasuk kepada tim tamu," ucap Djoko di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

"Dengan segala keterbatasan, kompetisi tidak bisa berakhir secara bersamaan. Tapi, mungkin ada perbedaan, namun tidak dalam posisi mengambil keuntungan. Mungkin akan melihat Mitra Kukar bertanding terakhir, apakah diuntungkan atau tidak menjadi runner-up. Kami sudah simulasi, yang paling krusial pada pertandingan terakhir adalah terkait degradasi," lanjutnya.

Selain ketiga tim tersebut, satu pertandingan kandang Persiwa Wamena, yang melawan Persita Tangerang, juga terpaksa digeser. 

"Persiwa sebelumnya dijadwalkan bertanding melawan Persita pada 11 September. Namun, pertandingan digeser menjadi 18 September. Sementara pertandingan kandang mereka melawan Persib tetap, yakni 15 September," pungkasnya.  

Jadwal Baru:

15 September: Mitra Kukar vs PSPS; Persisam vs Persija; Persiba vs Sriwijaya FC; Persiwa vs Persib

18 September: Mitra Kukar vs Persija; Persisam vs PSPS; Persiba vs Pelita Bandung Raya; Persiwa vs Persita.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X