Kompas.com - 05/09/2013, 02:07 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Bek Rio Ferdinand menilai Manchester United memiliki skuad yang cukup tangguh untuk menjuarai semua kompetisi pada musim ini.

Langkah Setan Merah dalam mempertahankan gelar juara Premier League belum terlihat mulus. Wayne Rooney dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara, setelah hanya mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan. Terakhir, MU harus menyerah 0-1 dari Liverpool, Minggu (1/9/2013).

MU pun sempat dikritik karena kegagalannya memboyong sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Hingga bursa transfer ditutup pada Senin (2/9/2013) 23.00, MU hanya mendapatkan Guillermo Varela dan Marouane Fellaini.

Meski begitu, Ferdinand berpendapat, terlalu prematur menilai timnya tidak mampu bersaing jika hanya melihat dari tiga pertandingan. Dengan skuad yang ada, Ferdinand mengaku tetap optimistis mengenai peluang timnya meraih berbagai gelar juara pada musim ini.

"Kami memiliki skuad yang cukup kuat untuk memenangkan segalanya. Kami memenangkan liga dengan cepat pada musim lalu dan kami tidak menjadi sebuah tim yang buruk saat ini," jelas Ferdinand kepada London Evening Standard. 

"Kami yakin dengan segala yang kami miliki. Lagi pula, Anda tidak bisa menilai kami setelah tiga laga. Kami harus menunggu dan melihat di mana kami finis. Kami ingin memenangkan segalanya. Lihatlah, Robin van Persie. Dia pemain profesional dan memiliki rasa lapar untuk menang. Itu mengapa dia datang ke Manchester United," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.