Kompas.com - 05/09/2013, 00:04 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Striker legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menilai Neymar da Silva beruntung bisa bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya, Neymar akan belajar banyak dari Messi agar performanya terus berkembang.

Neymar bergabung bersama Barcelona dari Santos pada musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak satu gol ketika berhadapan dengan Atletico Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol.

Ronaldo mengatakan, Neymar akan menjadi salah satu pemain bermasa depan cerah di Camp Nou. Namun, ia menegaskan, level permainan Neymar belum setara dengan Messi ataupun bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Saya pikir kita akan melanjutkan pembicaraan mengenai Messi dan Cristiano, karena untuk Neymar kami harus menunggu. Dia adalah pemain muda, tetapi dia akan belajar dan menjadi salah satu yang terbaik juga," ujar Ronaldo.

"Neymar akan belajar banyak di Barcelona, bersama Messi, dengan sepak bola Eropa dan itu akan menjadi mudah bagi sejumlah pesepak bola Brasil yang berada dan bermain di Eropa. Meskipun akan sulit di awal, secara jangka panjang itu akan sangat bagus bagi Neymar," tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.