Kompas.com - 04/09/2013, 18:54 WIB
Selebrasi Cesc Fabregas usai membobol gawang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.  AFP/ LLUIS GENESelebrasi Cesc Fabregas usai membobol gawang Malaga dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (2/6/2013) dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, memuji keputusan Arsenal membeli Mesut Oezil. Menurutnya, The Gunners telah mengambil langkah yang tepat karena Oezil merupakan pemain terbaik Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Fabregas pun terkejut dengan apa yang dilakukan Madrid, karena rival Barca tersebut menjual gelandang tim nasional Jerman itu. Padahal, Oezil menghadirkan perbedaan dengan gaya bermainnya.

Madrid membuat keputusan yang mengejutkan menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini. Pada batas akhir transfer window, Senin (2/9/2013), El Real menjual Oezil ke Arsenal dengan harga 44 juta poundsterling (sekitar Rp 762 miliar).

Fabregas mengakui, bekas klubnya tersebut telah mengambil langkah yang benar. Dia pun yakin, Oezil akan membuktikan kehebatannya bersama Meriam London.

"Oezil merupakan pemain terbaik kedua di Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo. Saya bisa mengidentifikasi bahwa dengan dirinya, kami memiliki gaya bermain yang mirip. Dia adalah pembelian hebat dari Arsenal," ujar Fabregas kepada COPE.

Pemain Spanyol ini pun kembali menegaskan bahwa dirinya tak pernah punya niat meninggalkan Barca, setelah menolak pindah ke Manchester United pada awal musim panas ini. Dia mengakui sangat menikmati tantangan yang sulit di Camp Nou.

"Saya menikmati sebuah tantangan yang sulit dan sukses di Barcelona mungkin tantangan terberat. Saya berharap pensiun di sini. Meninggalkan Barca tak pernah ada di benakku," tambah Fabregas.

"Saya tahu bahwa di luar sana ada banyak klub yang saya bisa mendapatkan banyak uang ketika saya bergabung dengan Barcelona, tetapi kembali ke sini adalah impianku."

"Saya menghasilkan lebih banyak uang di Arsenal dibandingkan sekarang di Barca. Saya bahkan tak pergi jika bisa mendapatkan dua kali lebih banyak dibandingkan di tempat lain," pungkas pemain berusia 26 tahun ini, yang masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2016.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.