Kompas.com - 04/09/2013, 18:35 WIB
Gelandang Persib Bandung, Georges Parfait Mbida Messi. Gelandang Persib Bandung, Georges Parfait Mbida Messi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin PSSI belum melakukan sidang soal dugaan aksi rasialis suporter Persija Jakarta terhadap pemain Persib Bandung Mbida Messi. Pasalnya, penanganan kasus tersebut masih dalam tahap pengumpulan bukti-bukti peristiwa yang terjadi dalam laga tandang Persib kontra Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan. Dia pun meminta kepada manajemen klub Persib untuk menyerahkan bukti-bukti konkret, serta memanggil Messi dan Djadjang Nurjaman untuk mengumpulkan keterangan.

"Unik, orang nonton bola kok membawa buah pisang. Yang paling bagus, Persib melaporkan bukti dan jangan hanya berteriak. Kami juga akan memanggil pemain dan pelatih yang tau kronologi itu," kata Hinca, Rabu (4/9/2013).

Hinca memastikan, Komdis pasti menindak segala macam pelanggaran sepanjang bukti lengkap. Namun ia menekankan pentingnya penanganan yang berhati-hati.

"Kalau tidak cukup fakta, komdis perlu hati-hati," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman berang. Pasalnya Mbida Messi dilempari pisang dan diteriaki monyet oleh oknum The Jakmania pasca-pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.