Kompas.com - 04/09/2013, 17:27 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Posisi Iker Casillas di tim nasional Spanyol tampaknya mulai terusik. Indikasi itu terlihat dari tim bayangan yang akan diturunkan pelatih Vicente del Bosque untuk melawan Finlandia, Jumat (6/9/2013).

Kiper sekaligus kapten La Furia Roja ini masuk skuad untuk laga internasional kualifikasi Piala Dunia pekan ini di Helsinki dan laga persahabatan pekan depan melawan Chile di Geneva, walaupun dia belum pernah tampil bersama Real Madrid.

Namun dalam latihan, posisi penjaga gawang utama ditempati kiper Barcelona, Victor Valdes. Padahal, Del Bosque baru saja secara gamblang menyatakan bahwa dirinya akan terus mendukung penjaga gawang berusia 32 tahun tersebut, yang sedang dalam masa sulit.

Pada sesi latihan Selasa (3/9) malam, Valdes dicoba sebagai kiper untuk tim utama. Sedangkan Casillas dan Pepe Reina berada di tim pelapis starting eleven. Juga, di lini belakang Del Bosque mencoba Koke Resurreccion di bek kanan, dan Jesus Navas pun melengkapi komposisi tiga penyerang bersama dengan Alvaro Negredo dan Roberto Soldado.

Tanpa Xabi Alonso, Javi Martinez dan Sergio Basquets untuk pertandingan itu, Del Bosque memainkan tiga gelandang sekaligus tanpa seorang pemain poros. David Silva ditempatkan bersama Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Perkiraan line-up Spanyol melawan Finlandia: Valdes; Koke, Albiol, Ramos, Alba; Silva, Xavi, Iniesta; Navas, Soldado, Negredo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.