Fakta Menarik tentang Mesut Oezil

Kompas.com - 04/09/2013, 09:21 WIB
Gelandang Real Madrid, Mesut Oezil (kiri), berakhir saat melawan Granada di Stadion Los Carmenes, Granada, Senin (26/8/2013). AFP PHOTO / JORGE GUERREROGelandang Real Madrid, Mesut Oezil (kiri), berakhir saat melawan Granada di Stadion Los Carmenes, Granada, Senin (26/8/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Arsenal berhasil mendatangkan gelandang Mesut Oezil dari Real Madrid pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas 2013, (2/9/2013). Untuk memboyong Oezil, Arsenal mengucurkan dana sebesar 44 juta poundsterling (sekitar Rp 762 miliar).

Pembelian Oezil ini sesuai janji pelatih Arsene Wenger kepada publik Emirates, yaitu merekrut pemain super pada bursa transfer musim panas 2013.

Sehebat apakah kualitas Oezil? Berikut ini adalah sejumlah fakta tentang pemain tim nasional Jerman tersebut. A

- Oezil telah bermain sebanyak 353 laga dengan melepaskan 12.647 umpan. Ia mencetak 59 gol dan 144 assist.

- Oezil punya kemampuan menguasai bola dan konsisten menampilkannya. Jumlah assist yang ditunjukannya juga menunjukkan bahwa ia punya visi bermain ofensif. Soal teknik, ia juga sering dibanding-bandingkan dengan Zinedine Zidane dan Luis Figo.

- Oezil punya pengalaman internasional memadai.Oezil melakoni debutnya bersama timnas senior Jerman pada Februari 2009 dan menjadi anggota tim utama pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Penampilan di putaran final Piala Dunia itu membuatnya dilirik Jose Mourinho.

Oezil memiliki peran besar mengantarkan Jerman ke Piala Eropa 2012. ia menyumbangkan tujuh assits bagi rekan-rekannya yang membuat namanya sebagai pemain palig kreatif pada babak kualifikasi.
 
Dalam turnamen tersebut, Oezil juga mengantarkan Jerman keluar dari grup maut. Saat itu, Jerman satu grup dengan Portugal, Denmark, dan Belanda. Sayang, Jerman gagal ke final setelah ditaklukkan Italia dengan skor 1-2. Gol tunggal Jerman diciptakan Oezil dari titik putih.

- Oezil memang lebih banyak menciptakan peluang untuk Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema menciptakan gol. Namun, pertandingan yang di dalamnya Oezil mencetak gol selalu berakhir kemenangan untuk Madrid.

Dalam musim pertamanya, Oezi menyumbangkan 10 gol dan ia menorehkan jumlah gol yang sama pada musim lalu. Total, ia menyumbahkan 27 gol selama tiga musim berseragam Madrid.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X