Kompas.com - 03/09/2013, 22:16 WIB
Bek Real Madrid asal Portugal, Fabio Coentrao. AFP PHOTO / FRANCISCO LEONGBek Real Madrid asal Portugal, Fabio Coentrao.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Beberapa saat sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas, publik dikejutkan dengan kabar kepindahan Fabio Coentrao dari Real Madrid ke Manchester United. Akan tetapi, beberapa saat setelah penutupan bursa transfer, Coentrao dipastikan tetap bertahan di Madrid.

Coentrao diberitakan sepakat hijrah ke MU dengan status pinjaman selama semusim. Seperti yang dilansir BBC, berkas-berkas awal Coentrao sebenarnya sudah diberikan kepada FIFA sejam sebelum transfer ditutup.

FIFA memberikan batas waktu sejam bagi Madrid dan MU untuk melengkapi berkas-berkas selanjutnya. Akan tetapi, sampai batas waktu yang telah ditentukan, Madrid tiba-tiba mundur. Alasannya, Madrid tak bisa mendapatkan pengganti Coentrao jika sang pemain pindah ke MU.

Pada waktu itu, Madrid ternyata juga bernegosiasi dengan Granada untuk meminjam bek kiri Guilherme Siqueira. Awalnya, Madrid cukup percaya diri bisa mendatangkan Siqueira. Itulah yang membuat Madrid bersedia melepas Coentrao ke "Setan Merah".

Bak sambaran petir di siang bolong, tiba-tiba Siqueira memilih untuk bergabung ke Benfica yang juga mengajukan tawaran. "Benfica mengamankan jasa Guilherme Siqueira dengan status pinjaman selama semusim," sebut situs Benfica.

Alhasil, kepastian tersebut membuat Madrid enggan melepas Coentrao ke MU karena tidak memiliki pelapis Marcelo. MU pun gigit jari karena gagal mendapatkan jasa Coentrao yang sebenarnya sudah bersedia hengkang ke Old Trafford.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.