Kompas.com - 03/09/2013, 22:08 WIB
Gelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Oezil. Dok. ArsenalGelandang Arsenal asal Jerman, Mesut Oezil.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Bek Real Madrid Alvaro Arbeloa mengaku terkejut mendengar kabar Mesut Oezil memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu dan bergabung bersama Arsenal.

Oezil berlabuh ke Arsenal dengan biaya transfer yang diperkirakan 47 juta euro (sekitar Rp 680 miliar). Pemain asal Jerman itu akan berseragam ”The Gunners” hingga 2018.

Arbeloa mengungkapkan, Oezil memang sempat berbicara kepadanya bahwa ia ingin meninggalkan Madrid pada Minggu (1/9/2013). Namun, ketika itu Arbeloa menilai bahwa ucapan Oezil tersebut hanya bercanda.

”Aku sedikit terkejut dengan transfer itu. Ini merupakan kehilangan besar bagi ruang ganti kami, baik secara personal maupun dalam hal sepak bola,” ungkap Arbeloa.

”Dia mengatakan selamat tinggal pada hari Minggu, tetapi aku kira dia sedang bercanda. Oezil adalah pemain berbeda dan tidak ada orang sepertinya di dunia ini. Dia telah banyak membuat perubahan,” ujarnya.

Pendapat yang sama dikemukakan Isco. ”Sejujurnya aku terkejut Oezil pergi karena pekan lalu dia mengatakan akan bertahan. Oezil, yang kita tahu, mempunyai kualitas yang hebat dan pemain yang dapat mengubah keseimbangan tim dalam pertandingan,” kata Isco.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.