Kompas.com - 03/09/2013, 04:41 WIB
Gelandang asal Jerman, Mesut Oezil. AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ Gelandang asal Jerman, Mesut Oezil.
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com — Arsenal resmi mendapatkan gelandang Real Madrid asal Jerman, Mesut Oezil, pada Senin (2/9/2013). Nilai transfer Oezil diperkirakan mencapai 47 juta euro (sekitar Rp 680 miliar).

Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain termahal Arsenal sepanjang masa. Selain itu, Oezil juga tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dijual Madrid.

"Gelandang internasional Jerman, Mesut Oezil, bergabung ke Arsenal dengan kontrak jangka panjang dan menjadi rekor klub," jelas situs resmi Arsenal.

Oezil mengawali karier sepak bola bersama FC Schalke pada periode 2006-2008. Setelah itu, ia bermain untuk Werder Bremen selama empat musim.

Seusai tampil apik bersama tim nasional Jerman di Piala Dunia 2010, Oezil diboyong Madrid. Oezil sukses mempersembahkan tiga gelar untuk Madrid, sebelum memutuskan pindah ke Arsenal pada musim panas ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Arsenal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.