Kompas.com - 03/09/2013, 02:49 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Jerman, Oliver Khan, menilai salah satu alasan Real Madrid melepas Mesut Oezil ke Arsenal adalah mantan pemain Werder Bremen itu tak mencetak banyak gol.

Arsenal dan Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal untuk transfer Oezil, Minggu (1/9/2013). Madrid dikabarkan melego pemain asal Jerman tersebut dengan biaya transfer 47 juta euro (sekitar Rp 677 miliar).

"Mesut Oezil gagal membuat dirinya menjadi pemain yang diperlukan di Real Madrid. Musim lalu, dia hanya mencetak sembilan gol di Liga BBVA, untuk posisinya, di belakang penyerang, itu tidak cukup," ujar Kahn.

"Terutama jika Anda menganggap itu normal bagi Madrid untuk mengombinasikan 100 gol per musim. Mereka yang ingin bertahan di klub seperti Real Madrid harus membuktikan diri di setiap pertandingan dan menunjukkan bahwa mereka menjadi yang terbaik di antara yang terbaik."

"Tetapi, ini akan menjadi menarik melihat Oezil bermain di Premier League dengan caranya bermain," kata Kahn.

Oezil berlabuh ke Santiago Bernabeu dari Bremen pada 2010. Tiga musim bersama skuad Los Galacticos, ia mengemas 19 gol dari total 109 penampilan di semua kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.