Indonesia U-16 Ditekuk Malaysia dalam Adu Penalti

Kompas.com - 02/09/2013, 22:31 WIB
Timnas Indonesia U-16 saat berlaga melawan Malaysia di babak kualifikasi Grup B Piala AFF U-16, Kamis (29/8/2013). Dok. AFFTimnas Indonesia U-16 saat berlaga melawan Malaysia di babak kualifikasi Grup B Piala AFF U-16, Kamis (29/8/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
NAYPIDIAW, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-16 kalah 2-3 dari Malaysia dalam adu penalti pada pertandingan final Piala AFF U-16 di Stadion Wanatheikdi, Myanmar, Senin (2/9/2013). Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain imbang 1-1 sampai akhir babak normal.

Sepanjang babak pertama, Indonesia memang terlihat lebih menguasai pertandingan. Skuad Garuda Muda pun mampu unggul lebih dulu setelah Gatot Wahyudi membobol gawang Malaysia pada menit ke-27.

Selepas turun minum, Malaysia berusaha membalas. Namun, beberapa kali usaha mereka kerap buntu karena kiper Indonesia tampil cukup baik. Akan tetapi, petaka datang ketika laga memasuki injury time.

Pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Pemain Malaysia yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses membobol gawang Indonesia untuk memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Indonesia sebenarnya mampu unggul 2-0 terlebih dahulu di babak tersebut karena dua penendang Malaysia gagal mengeksekusi penalti. Akan tetapi, situasi berbalik ketika tiga eksekutor Indonesia selanjutnya gagal dan sebaliknya para penendang Malaysia sukses menjalankan tugasnya.

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X