Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaka Resmi Kembali ke Milan

Kompas.com - 02/09/2013, 20:15 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

Sumber AC Milan

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang Real Madrid, Kaka, resmi kembali ke klub lamanya, AC Milan, dengan status bebas transfer, Senin (2/9/2013). Pemain Brasil itu diikat I Rossoneri dengan durasi kontrak dua musim hingga 2015 mendatang. 

"Ricardo Kaka kembali ke Milan setelah absen selama empat tahun. Selamat datang Kaka," demikian pernyataan Milan.

Kaka dikabarkan akan menerima gaji sebesar 4 juta euro (sekitar Rp 57 miliar) per tahun di Milan. Pemain berusia 31 tahun itu dijadwalkan terbang ke Milan untuk menjalani tes medis sebelum kembali diperkenalkan kepada publik.

Kaka sebelumnya sempat membela Milan selama enam musim sejak 2003 dan menyumbang satu gelar scudetto dan Piala Super Italia pada 2004 serta Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2007. Kaka kemudian hijrah ke Madrid dengan banderol 65 juta euro (sekitar Rp 937 miliar) pada 2009.

Namun, karena sering dibekap cedera serta menumpuknya amunisi gelandang di Madrid, Kaka dinilai gagal menampilkan permainan terbaiknya dan lebih sering duduk di bangku cadangan. Terlebih lagi, setelah gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, resmi ke Madrid, peluang Kaka menembus tim inti pun bakal semakin sulit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AC Milan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com