Kompas.com - 02/09/2013, 19:51 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool resmi mendapatkan jasa gelandang Chelsea, Victor Moses, dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2013-14. Peresmian tersebut diumumkan setelah Moses lolos tes medis bersama tim dokter Liverpool, Senin (2/9/2013).

Moses dilepas karena Chelsea ditengarai surplus amunisi setelah pelatih kepala Jose Mourinho mendatangkan Willian dan Andre Schurrle. Moses, yang direkrut dari Wigan musim lalu, pun sudah tidak diturunkan saat Chelsea merebut Piala Super Eropa menghadapi Bayern Muenchen, Sabtu (31/8/2013).

Moses sendiri mengaku senang bisa bergabung bersama Liverpool. Ia berharap bisa membantu Steven Gerrard dan kawan-kawan untuk berkompetisi di empat besar Premier League agar dapat lolos ke Liga Champions musim depan.

"Yang terpenting bagiku adalah untuk menjadi profesional mengenai hal itu (pindah ke Liverpool) dan aku di sini untuk bekerja bersama klub. Pelatih (Brendan Rodgers) sangat baik dan formasi pemain-pemain di sini akan membantuku," ujar Moses seperti dilansir situs resmi.

"Ada banyak pemain berkualitas di sini, yang selalu memenangkan pertandingan dan menciptakan peluang. Ini adalah sesuatu yang besar bagiku untuk berada di sini," tambahnya.

Moses merupakan pemain ketiga yang berhasil direkrut Liverpool menjelang tutupnya jendela transfer hari ini setelah bek Mamadou Sakho dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Thiago Llori dari Sporting Lisbon. Sebelumnya Liverpool juga sukses mendapatkan tanda tangan Iago Aspas, Simon Mignolet, Luis Alberto, Aly Cissokho, dan Kolo Toure.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.