Kompas.com - 02/09/2013, 01:06 WIB
Penyerang AS Roma, Adem Ljajic, merayakan golnya ke gawang Hellas Verona, pada lanjutan Serie-A, di Olimpico, Minggu (1/9/2013). FILIPPO MONTEFORTE / AFPPenyerang AS Roma, Adem Ljajic, merayakan golnya ke gawang Hellas Verona, pada lanjutan Serie-A, di Olimpico, Minggu (1/9/2013).
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com — AS Roma meraih kemenangan 3-0 atas Hellas Verona, pada lanjutan Serie-A, di Olimpico, Minggu (1/9/2013). Dengan hasil tersebut, Roma duduk di posisi kedua dengan nilai enam, sama dengan Napoli di puncak klasemen.

Roma mendominasi pertandingan sejak awal dan konsisten menciptakan peluang sejak awal. Namun, mereka baru bisa membuka selisih saat laga memasuki menit ke-56, berkat gol bunuh diri Fabrizio Cacciatore.

Dalam waktu tiga menit, Roma mendapatkan gol kedua dari Miralem Pjanic. Dari luar kotak penalti, Pjanic melesatkan bola kiriman Fransesco Totti ke tengah atas gawang Hellas dengan tembakan kaki kanan.

Gol ketiga tuan rumah dicetak oleh Adem Ljajic pada menit ke-66. Memanfaatkan umpan Pjanic, ia melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, yang membuat bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang Rafael.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama laga, Roma menguasai bola sebanyak 55 persen dan menciptakan 12 peluang emas dari 25 usaha, sementara Hellas melepaskan dua tembakan titis dari 12 percobaan.

Roma: 26-Morgan De Sanctis; 5-Leandro Castan, 13-Maicon, 17-Mehdi Benatia, 42-Federico Balzaretti; 6-Kevin Strootman (11-Rodrigo Taddei 87), 15-Miralem Pjanic (4-Michael Bradley 72), 16-Daniele De Rossi; 10-Francesco Totti, 24-Alessandro Florenzi (8-Adem Ljajic 52), 27-Gervinho

Hellas: 1-Rafael; 2-Romulo, 18-Vangelis Moras, 22-Domenico Maietta, 29-Fabrizio Cacciatore; 5-Massimo Donati ( Jacopo Sala 65), 10-Emil Hallfredsson, 19-Jorginho Frello; 6-Raphael Martinho, 9-Luca Toni (8-Daniele Cacia 75), 11-Bosko Jankovic (21-Gomez 65)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X