Hancurkan Lazio, Juve Tempel Napoli

Kompas.com - 01/09/2013, 03:52 WIB
Gelandang Juventus, Arturo Vidal. AFP PHOTO / OLIVIER MORINGelandang Juventus, Arturo Vidal.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
TURIN, KOMPAS.com - Juventus sukses menang besar 4-1 atas Lazio di Stadion Juventus, Turin, Sabtu atau Minggu (1/9/2013) dini hari WIB. Arturo Vidal tampil sebagai bintang dengan mencetak dua dari empat gol kemenangan Juventus.

Vidal tampil impresif sepanjang babak pertama. Baru sepuluh menit laga berlangsung, Vidal sudah memberikan ancaman kepada kiper Lazio, Federico Marchetti. Namun, tembakan jarak jauhnya masih menyamping tipis dari sasaran.

Pada menit ke-14, Vidal akhirnya membuka keunggulan untuk Juventus. Umpan cantik Paul Pogba dikontrol Vidal dengan sempurna. Dengan tenang, Vidal menyontek bola yang mengecoh Marchetti.

Memasuki menit ke-27, Vidal berhasil mencetak gol keduanya. Kali ini, umpan panjang Leonardo Bonucci diteruskan Vidal dengan kaki kiri untuk menaklukkan gawang Lazio. Skor menjadi 2-0 untuk Juventus.

Lazio sempat memperkecil kedudukan semenit kemudian. Sepakan keras Hernanes masih bisa ditepis Gianluigi Buffon. Namun, bola muntah mampu dimanfaatkan Miroslav Klose untuk mengubah skor menjadi 2-1 tetap untuk keunggulan Juventus yang bertahan hingga jeda.

Empat menit selepas babak kedua, Juventus kembali menjauhkan skor pada menit ke-49. Lagi-lagi, umpan lambung Bonucci memakan korban. Kali ini, berkat umpan Bonucci itu, Mirko Vucinic dengan sempurna mengirimkan sepakan yang membobol gawang Marchetti.

Pesta gol Juventus diakhiri aksi Carlos Tevez pada menit ke-80. Kolaborasinya dengan Vidal diteruskan gerak tipu yang mengecoh bek Lazio, Lorik Cana. Sebuah tembakan terukur Tevez sukses bersarang di pojok gawang lawan. Skor pertandingan berakhir 4-1 untuk kemenangan Juventus.

Hasil tersebut membuat Juventus mengumpulkan enam poin dalam dua laga. Juventus kini berada di urutan kedua, di bawah Napoli yang hanya unggul selisih gol.

Susunan pemain
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli (5-Angelo Ogbonna 82), 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner (33-Mauricio Isla 79), 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 23-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez, 9-Mirko Vucinic (27-Fabio Quagliarella 81)
Pelatih: Antonio Conte

Lazio: 22-Federico Marchetti; 39-Luis Cavanda (99-Sergio Floccari 72), 85-Diego Novaretti, 27-Lorik Cana, 26-Stefan Radu; 5-Lucas Biglia (24-Cristian Ledesma 65); 87-Antonio Candreva, 15-Alvaro Gonzalez, 8-Hernanes, 19-Senad Lulic; 11-Miroslav Klose (10-Ederson 82)
Pelatih: Vladimir Petkovic

Wasit: Paolo Tagliavento

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X