Kompas.com - 01/09/2013, 03:05 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Rafael Benitez, sangat terkesan dengan kemenangan 4-2 timnya atas Chievo, pada pekan kedua Serie-A, Sabtu (31/8/2013). Secara khusus, pelatih asal Spanyol ini memuji Marek Hamsik, yang mencetak dua gol. Dia menilai pemain Slowakia ini lebih cerdas dari kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Benitez memulai debutnya bersama Napoli dengan hasil yang sangat menjanjikan karena mereka telah mengoleksi dua kemenangan. Di dua laga tersebut, Hamsik selalu mencetak gol, yang membuatnya kini memuncaki daftar top scorer Serie-A dengan koleksi empat gol.

"Hamsik sangat penting karena dia berada di waktu yang tepat, tetapi Gonzalo Higuain juga melakukan hal yang bagus untuk menciptakan ruang baginya," ujar mantan pelatih Liverpool dan Chelsea ini, kepada Sky Sport Italia.

"Apakah Hamsik seperti Gerrard? Mereka merupakan pemain yang berbeda. Hamsik tak memiliki kekuatan seperti Gerrard, tetapi dia secara taktik lebih cerdas."

Kemenangan I Partenopei atas Chievo ini ditentukan oleh dua gol Hamsik, serta masing-masing satu gol oleh Higuain dan Jose Maria Callejon. Benitez sangat senang dengan penampilan timnya, dan berharap mereka terus mempertahankan momentum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.