Kompas.com - 31/08/2013, 23:57 WIB
Striker Bayern Muenchen asal Kroasia, Mario Mandzukic (kanan), berduel dengan bek Chelsea, Ashley Cole, dalam pertandingan Piala Super Eropa, Jumat (20/8/2013). AFP/ODD ANDERSENStriker Bayern Muenchen asal Kroasia, Mario Mandzukic (kanan), berduel dengan bek Chelsea, Ashley Cole, dalam pertandingan Piala Super Eropa, Jumat (20/8/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MUENCHEN, KOMPAS.com - Keberhasilan Bayern Muenchen menaklukkan Chelsea dalam ajang UEFA Super Cup ternyata harus dibayar cukup mahal. Tim asuhan Josep Guardiola ini dipastikan kehilangan tiga pemain intinya, Javi Martinez, Mario Mandzukic dan Arjen Robben.

Robben mengalami sedikit gangguan pada pahanya. Karena itu Robben diwajibkan beristirahat selama tiga hari. Adapun Javi Martinez yang mencetak gol ke gawang Petr Cech di menit akhir injury time mengalami keseleo pada ligamen lututnya dan harus menepi lima hari.

Padahal pertandingan melawan Chelsea merupakan kali pertama Martinez memperkuat Bayern dalam laga resmi musim ini. Sebelumnya ia sempat mengalami cedera yang membuatnya absen pada sejumlah laga Bayern.

Mario Mandzukic sedikit lebih tak beruntung dibanding kedua rekannya. Akibat salah satu dari sekian banyak duel yang dialaminya, penyerang Kroasia ini mengalami robek pada ligamen kanannya. Karena itu, Mandzukic akan mengenakan gip selama satu minggu serta diperkirakan absen selama 10 hingga 14 hari sebelum kembali beristirahat.

Ketiadaan Mandzukic membuka opsi untuk Josep Guardiola memasang Claudio Pizarro di lini depan seperti saat melawan Freiburg. Atau bisa saja Guardiola memilih memainkan skema tanpa penyerang seperti yang kerap dipakainya saat melatih Barcelona.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X