Performa Membaik, Persija Jakarta Bekuk Pelita Bandung Raya

Kompas.com - 31/08/2013, 20:21 WIB
Indonesia Super League Indonesia Super League
|
EditorAloysius Gonsaga AE

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Asisten pelatih Persija Jakarta Blitz Tarigan mengaku puas dengan permainan anak asuhnya saat mengandaskan Pelita Bandung Raya 2-1 dalam lanjutan Indonesia Super League. Ia menilai performa anak-anak Macan Kemayoran mengalami peningkatan setelah ditahan imbang 1-1 Persib Bandung.

"Hari ini anak-anak bermain sangat baik. Kombinasi dan pergerakan sangat efektif untuk membongkar pertahanan Pelita Bandung Raya," ujar Blitz saat jumpa pers seusai pertandingan, Sabtu (31/08/2013).

Ia mengungkapkan, selama bermain 90 menit, pemain telah menerapkan semua yang di instruksikan oleh pelatih Kepala Benny Dollo. Alhasil selama babak pertama Persija berhasil mengurung Pelita Bandung Raya.

Puncaknya saat M Ilham di menit ke-22 berhasil mencetak gol. Sama halnya di babak pertama, performa apik juga ditunjukkan anak-anak Persija di babak kedua meski dua pemain harus diganti karena cedera.

Melalui jenderal lapangan Robertino Pugliara Persija sering kali merepotkan pertahanan Pelita Bandung Raya yang ditempati oleh Mijo Dadic dan Leonard T.

Terkait satu gol Pelita Bandung Raya yang dicetak Iman F di menit ke-90, menurutnya itu murni kelengahan pemain belakang. Blitz mengakui jika selama ini anak asuhnya sering lengah ketika sudah lebih dulu unggul.

Seperti saat melawan Persib Bandung, akibat kesalahan antisipasi pemain belakang kemenangan di depan mata harus lepas lewat gol Serginho Van Dijk di menit ke-72.

"Anak-anak jadi lengah seperti grogi. Jadi bola yang seharusnya save karena kesalahan jadi gol. Namun hasil tiga poin hari ini sudah sesuai target," ujarnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X