Kompas.com - 31/08/2013, 07:45 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City tersentak pekan lalu saat takluk dari klub promosi, Cardiff City. Tak ingin kembali malu, The Citizens ingin bangkit saat menjamu tim promosi lain pekan ini, Hull City, di Stadion Etihad, Sabtu (31/8/2013).

Manajer Manuel Pellegrini dipastikan bakal memainkan pasukan terbaiknya demi bangkit dari kekalahan pekan lalu. Sergio Aguero dan Edin Dzeko bakal menjadi tumpuan City berdulang banyak gol.

Catatan kandang City musim ini sangat baik. Pada pekan perdana, Aguero dkk sukses menang besar 4-0 atas Newcastle United. Dengan kualitas yang bisa dibilang di bawah Newcastle, Hull tampaknya akan sulit berbuat banyak di markas City.

Masalah lini belakang City pun mulai sedikit terselesaikan berkat pulihnya Matija Nastasic. Karena itu, Pellegrini bisa memainkan duet bek murni melawan Hull. Tidak seperti saat kalah dari Cardiff. City terpaksa memainkan Javi Garcia yang seorang gelandang menjadi bek tengah.

"Nastasic siap dimainkan melawan Hull. Saya pikir, Javi Garcia tidak bermain buruk (kontra Cardiff). Tetapi, ia sejatinya seorang gelandang. Sementara bek tengah adalah posisi Nastasic. Jadi, tentu lebih baik memilih Nastasic," jelas Pellegrini.

Meski Nastasic sudah dipastikan kembali, tidak demikian hal dengan Vincent Kompany dan Micah Richards. Keduanya masih harus berjuang sembuh dari cedera yang diderita.

Harapan Hull untuk tampil mengejutkan memang tidak terlalu besar. Kemenangan dua laga terakhir tidak bisa dijadikan acuan. Hull hanya bisa meraih poin penuh dari Norwich City di liga lokal dan Leyton Orient di Piala Liga Inggris.

Jadi, sulit berharap City kembali terpeleset. Yang ada bisa saja kebangkitan tuan rumah disertai hujan gol ke gawang sang tamu.

Siaran langsung
Bein Sport 3, Sabtu (31/8/2013) pukul 18.45 WIB

Prakiraan susunan pemain
Man City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Matija Nastasic, Joleon Lescott, Gael Clichy; Yaya Toure, Fernandinho; Jesus Navas, Sergio Aguero, David Silva; Edin Dzeko
Manajer: Manuel Pellegrini

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.