Monaco Gaet Gelandang Muda Sevilla

Kompas.com - 31/08/2013, 02:50 WIB
Gelandang anyar AS Monaco, Geoffrey Kondogbia. AFP PHOTO / MIGUEL MEDINAGelandang anyar AS Monaco, Geoffrey Kondogbia.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com — Klub kaya Perancis, AS Monaco, belum berhenti membeli pemain. Menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini, Monaco kembali mendaratkan satu pemain, yakni Geoffrey Kondogbia.

Gelandang asal Perancis ini dibeli dari Sevilla dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 297,904 miliar). Pemain berusia 20 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan klub yang kini dimiliki oleh konglomerat Rusia, Dimtry Rybolovlev.

Dengan pembelian ini, Monaco sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp 2 triliun sejak mereka memastikan diri promosi ke Ligue 1 akhir musim lalu. Total, juara Ligue 2 tersebut sudah menghabiskan uang lebih dari 170 juta euro (sekitar Rp 2,533 triliun).

"Sang gelandang akan melanjutkan pengembangannya bersama Monaco," demikian pernyataan klub di situs resminya (www.asm-fc.com), Jumat (30/8//2013).

Sebelumnya, Monaco sudah mendapatkan sejumlah pemain top, seperti striker Kolombia Radamel Falcao dari Atletico Madrid, serta rekan senegaranya, James Rodriguez, dan Joao Moutinho dari Portugal. Keduanya digaet dari klub raksasa Liga Portugal, FC Porto.

Kondogbia, gelandang serba bisa dengan passing yang hebat, langsung menjelma menjadi pemain kunci di Sevilla. Sejak digaet dengan harga 3,5 juta euro dari klub divisi dua Perancis, Lens, tahun lalu, Kondogbia sudah bermain 31 kali di pertandingan liga.

Di level internasional, Kondogbia sukses mempersembahkan gelar Piala Dunia U-20 tahun ini untuk Perancis. Performanya yang bagus membuat dia pun dipanggil memperkuat timnas senior untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia bulan depan melawan Georgia dan Belarusia, setelah melakukan debut internasionalnya bulan ini dalam laga uji coba melawan Belgia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X