Kompas.com - 30/08/2013, 21:36 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih hasil positif setelah mampu mengalahkan Jember United tujuh gol tanpa balas pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (30/8/2013).

Pertandingan uji coba ini merupakan persiapan timnas U-19 dalam menghadapi Piala AFF U-19 yang akan digelar di Surabaya pada 9 hingga 22 September mendatang. Sebelumnya, skuad Garuda Muda juga sukses menahan imbang imbang Uni Emirat Arab 0-0 dan menang 4-0 atas Gresik United U-20.

Dalam laga melawan Jember United, timnas U-19 mampu unggul cepat setelah Mukhlis Hadi Ning Syaifullah mampu membobol gawang lawan ketika laga baru berjalan empat menit. Setelah itu, giliran Evan DImas dan M Fachtur Rohman yang mencatatkan namanya di papan skor sebelum turun minum.

Unggul tiga gol di babak pertama, membuat kepercayaan diri timnas U-19 semakin meningkat di paruh kedua. Alhasil, empat gol mampu kembali disarangkan oleh skuad asuhan Indra Sjafri tersebut melalui aksi Evan Dimas, Dinan Yahdian Javier, Udin Armayn dan Hendra Sandi. Skor 7-0 pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku, meski menang besar, dirinya belum ingin terlalu puas dengan penampilan anak asuhanya. Menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan masih perlu membutuhkan evaluasi agar penampilan di Piala AFF U-19 bisa maksimal.

Sementara itu, laga melawan Jember United ini merupakan laga uji coba terakhir timnas U-19. Indra mengatakan, karena waktu putaran final turnamen sudah semakin mepet, dia ingin timnya beruji coba dengan pertandingan internal.

"Kita pangkas pertandingan uji coba agar performa pemain tetap terjaga. Dalam pertandingan internal, tim pelatih akan mengevaluasi beberapa hal, salah satunya finishing," ujar indra seusai pertandingan.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF U-19 2013 bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Sementara Grup A dihuni oleh Laos, Filipina, Australia, Timor Leste, Singapura, dan Kamboja. Juara dan runner-up dari masing-masing grup akan otomatis lolos ke babak semifinal.

Indonesia akan terlebih dulu melawan Brunei pada 10 September, sebelum kemudian menantang Myanmar (12/9/2013), Vietnam (14/9/2013), dan Malaysia (18/9/2013). Semifinal akan digelar pada 20 September dan final pada 22 September.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.