Ferdinand Sinaga Ingin Perkuat Sriwijaya FC

Kompas.com - 29/08/2013, 23:39 WIB
Penyerang Persisam Samarinda, Ferdinand Sinaga, melanggar gelandang Sriwijaya FC, Ponaryo Astma, saat kedua tim bertemu dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu (20/1/2013) lalu. Persisam akhirnya berhasil mengalahkan Sriwijaya dengan skor 4-2. Dok: Liga IndonesiaPenyerang Persisam Samarinda, Ferdinand Sinaga, melanggar gelandang Sriwijaya FC, Ponaryo Astma, saat kedua tim bertemu dalam pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia, Minggu (20/1/2013) lalu. Persisam akhirnya berhasil mengalahkan Sriwijaya dengan skor 4-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PALEMBANG, KOMPAS.com — Pemain tim nasional Indonesia Ferdinand Sinaga ingin memperkuat Sriwijaya FC pada musim kompetisi mendatang. Pasalnya, klub asal Sumatera Selatan itu masuk dalam jajaran tim papan atas Indonesia.

"Sriwijaya FC merupakan tim besar di Indonesia dan telah memiliki segudang prestasi. Pada setiap musim kompetisi selalu masuk dalam kandidat juara," kata Ferdinand seusai membela timnya, Persisam Putra Samarinda, yang menang 3-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (29/8/2013).

Ferdinand menyatakan, sebagai pesepak bola profesional, ia berkeinginan mengeyam gelar juara liga.

"Saya rasa Sriwijaya FC bisa mewujudkan angan-angan mengangkat trofi juara," ujar pesepak bola berusia 25 tahun ini.

Ferdinand merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Pada musim lalu, ia berhasil membawa Semen Padang menjadi juara Indonesia Premier League (IPL).

"Sriwijaya FC selalu punya kualitas yang tak pernah pudar. Selalu stabil pada setiap musimnya dengan menjadi tim papan atas. Jadi, akan sangat bagus kalau saya bisa menjadi bagian dari tim ini," katanya.

Kendati tertarik, ia mengaku belum menjalin komunikasi dengan manajemen Laskar Wong Kito. Sementara bersama Persisam dia belum mendapatkan kepastian perpanjangan kontrak kerja.

Ferdinand sebenarnya telah menjadi buruan Sriwijaya FC pada musim lalu. Hanya, upaya Sriwijaya FC itu didahului oleh Persisam.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatakan, timnya membutuhkan seorang penyerang lokal dengan kualitas baik pada musim mendatang.

"Akan ada perombakan besar karena musim depan menargetkan juara. Perburuan pemain sudah dilakukan, tetapi belum bisa diungkap ke publik mengenai nama-namanya," katanya.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X