Banding Ditolak, Fenerbahce Dilarang Ikut Kompetisi Eropa

Kompas.com - 28/08/2013, 20:48 WIB
Skuad Fenerbahce. AFP/OZAN KOSE Skuad Fenerbahce.
|
EditorHery Prasetyo

NYON, KOMPAS.com — Fenerbahce akhirnya dihukum selama dua tahun mengikuti kompetisi Eropa setelah Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) menolak banding yang diajukan klub asal Turki tersebut.

"CAS menolak banding yang diajukan Fenerbahce atas keputusan UEFA  yang melarang mereka berkompetisi di kompetisi Eropa," kata CAS.  

Fenerbahce pada Juni lalu dijatuhi hukuman selama dua tahun oleh UEFA akibat terbukti adanya pengaturan skor saat mereka menjuarai Liga Turki pada 2011.

Dalam perkembangannya, Fenerbahce mengajukan banding. Selama proses banding, Fenerbahce tetap diizinkan UEFA bermain di play off Liga Champions musim ini.

Namun, banding yang diajukan Fenerbahce ditolak CAS. Alhasil, Fenerbahce, yang sebelumnya kalah 0-5 dari Arsenal pada babak play off Liga Champions, tak bisa tampil di fase grup Liga Europa. Mereka juga dilarang bermain di Liga Champions pada musim depan. (GL) 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X