Kompas.com - 28/08/2013, 04:20 WIB
Pemain Schalke 04, Julian Draxler (kanan) serta rekannya, Adam Szalai (tengah) dan Max Meyer merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PAOK Thessaloniki, Selasa (27/8/2013), pada leg kedua play-off Liga Champions. Schalke menang 3-2 berkat gol Draxler serta dua gol Szalai. AFP/SAKIS MITROLIDISPemain Schalke 04, Julian Draxler (kanan) serta rekannya, Adam Szalai (tengah) dan Max Meyer merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PAOK Thessaloniki, Selasa (27/8/2013), pada leg kedua play-off Liga Champions. Schalke menang 3-2 berkat gol Draxler serta dua gol Szalai.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
THESSALONIKI, KOMPAS.com — Schalke 04 harus menunggu hingga menit ke-90 untuk memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions. Die Koenigsblauen menang tipis 3-2 dari wakil Yunani PAOK dalam leg 2 play-off Liga Champions di Stadion Toumbas, Thessaloniki, Rabu (28/8/2013) dini hari WIB.

Pemain anyar Adam Szalai mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Gol Schalke lain dicetak oleh bintang muda Julian Draxler.

Babak pertama Schalke sempat kesulitan meladeni tuan rumah dalam laga tanpa penonton ini. Namun, Szalai membawa Schalke memimpin pada menit ke-43 setelah mencetak gol memanfaatkan umpan Atsuto Uchida.

Pada babak kedua, PAOK ganti membalas pada menit 53 berkat gol Stefanos Athanasiadis. Schalke sempat ketar-ketir karena Jermaine Jones diusir wasit pada menit ke-64. Namun, Julian Draxler membuat tim asuhan Jens Keller ini sedikit bernapas lega lewat golnya pada menit ke-67.

Schalke kembali tertekan pada menit ke-79. Sundulan Kostas Katsouranis menjebol gawang Timo Hildebrand dan membuat PAOK di atas angin karena unggul jumlah pemain.

Szalai memastikan kemenangan Schalke pada menit ke-90. Memanfaatkan umpan Draxler, Szalai menaklukkan kiper Jacobo.

Hasil ini membuat Schalke berhak lolos ke fase grup Liga Champions dengan agregat 4-3. Pada leg pertama di Veltins Arena, Kamis (22/8/2013) lalu, kedua kubu bermain imbang 1-1.

Die Knappen juga melengkapi kuota klub Bundesliga di kompetisi kasta tertinggi antar-klub Eropa tersebut. Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, dan Bayer Leverkusen sudah lebih dulu lolos setelah menduduki tiga besar klasemen Bundesliga 2012/13.

Susunan Pemain

PAOK: Jacobo - Kitsiou, Katsouranis, Miguel Vitor, Skondras - Tziolis, Kace - Lucas (Georgiadis, 80') – Stoch – Salpingidis (Oliseh, 74‘), Athanasiadis (Necid, 74‘)
Pelatih: Horst Heldt

Schalke 04: Hildebrand - Uchida, Santana, Höwedes, Fuchs - Höger (Goretzka 77'), Jones - Farfan (Matip, 83‘), Draxler, Clemens (Meyer, 61‘) (Neustädter, 70‘)- Szalai
Pelatih: Jens Keller



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X