"Brace" Ramsey Bawa Arsenal ke Liga Champions

Kompas.com - 28/08/2013, 03:49 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), melakukan selebrasi bersama striker Arsenal Yaya Sanogo setelah mencetak gol keduanya ke gawang Fenerbahce pada leg kedua play-off Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (27/8/2013). Ramsey memborong dua gol Arsenal yang menang 2-0 sehingga lolos ke fase grup Liga Champions dengan agregat 5-0. AFP/ADRIAN DENNISGelandang Arsenal, Aaron Ramsey (kiri), melakukan selebrasi bersama striker Arsenal Yaya Sanogo setelah mencetak gol keduanya ke gawang Fenerbahce pada leg kedua play-off Liga Champions di Emirates Stadium, Selasa (27/8/2013). Ramsey memborong dua gol Arsenal yang menang 2-0 sehingga lolos ke fase grup Liga Champions dengan agregat 5-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Aaron Ramsey menjadi sosok sentral untuk Arsenal pada leg 2 play-off Liga Champions. Dua golnya membawa Arsenal menang 2-0 pada pertandingan di Emirates Stadium, Rabu (28/8/2013) dini hari WIB. Hasil ini memastikan Arsenal lolos ke fase grup Liga Champions.

Pada menit ke-11, Fenerbahce mengancam lewat Meireles, tetapi penyelamatan gemilang Wojciech Szczesny mencegah Arsenal kebobolan. Arsenal ganti mengancam lima menit kemudian lewat serangan balik yang diinisiasi Santi Cazorla. Sayang, sepakan Olivier Giroud masih bisa ditepis.

Arsenal terus menekan Fenerbahce dan mendominasi penguasaan bola. Hasilnya, Aaron Ramsey membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-24 setelah menerima umpan dari Theo Walcott. Keunggulan ini menjauhkan agregat skor menjadi 4-0.

Fenerbahce mendapat kesempatan menyamakan kedudukan 10 menit kemudian setelah wasit menghadiahkan tendangan bebas. Sayang, eksekusi Bruno Alves masih melebar dari gawang Szczesny. Anak-anak asuhan Ersun Yanal ini kembali mengancam pada menit ke-37 lewat Emmanuel Emenike, yang ditepis Szczesny. Tepisan Szczesny yang memantul kembali disambar pemain Nigeria ini, namun kali ini bola hanya membentur mistar.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan tetap 1-0 untuk Arsenal.

Pada awal babak kedua, Lukas Podolski membuat peluang lewat umpan crossing-nya. Namun, umpan tersebut masih bisa ditepis barisan pertahanan Fenerbahce. Setelah itu, Podolski justru harus ditarik setelah terlihat mengalami gangguan di pahanya.

Di sisi lain, Fenerbahce tampil lebih menekan pada babak kedua. Kerja sama Emenike dan Egeman kembali membahayakan Arsenal, tetapi bola masih membentur mistar.

Ramsey kembali menjadi bintang pertandingan dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-71. Berawal dari terobosan Gibbs ke arah kotak penalti Fenerbahce, bek kiri Arsenal mengirimkan crossing yang diselesaikan Ramsey ke sudut gawang Volkan Demirel.

Arsenal hampir menambah skor kalau saja peluang Wilshere dan Jenkinson pada menit-menit akhir pertandingan tidak diselamatkan Demirel. Namun, hasil 2-0 sudah cukup membawa Arsenal menuju fase grup Liga Champions dengan agregat 5-0.

Susunan pemain

Arsenal: 1 Wojciech Szczesny; 3 Bacary Sagna, 4 Per Mertesacker, 25 Carl Jenkinson, 17 Nacho Monreal; 10 Jack Wilshere, 16 Aaron Ramsey, 19 Santiago Cazorla; 14 Theo Walcott (31 Ryo Miyaichi, 74), 9 Lukas Podolski (28 Kieran Gibbs, 49), 12 Olivier Giroud (22 Yaya Sanogo, 59)
Pelatih: Arsene Wenger

Fenerbahce: 1 Volkan Demirel, 88 Caner Erkin, 22 Bruno Alves, 2 Egeman Korkmaz, 77 Gokhan Gonul, 21 Selcuk Sahin, 14 Raul Meireles, 16 Baroni Cristian (26 Alper Potuk, 66), 11 Dirk Kuyt, 29 Emenike, 7 Moussa Sow (38 Mehmet Tohpuz, 82)
Pelatih: Ersun Yanal

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X