Timnas U-16 Siap Amankan Tiket Semifinal AFF

Kompas.com - 27/08/2013, 15:34 WIB
Skuad timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16. Dok. Asean FootballSkuad timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-16 bertekad meraih poin penuh saat berhadapan dengan Singapura dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-16 di Stadion  Wunna Theikdi, Selasa (27/8/2013). Pelatih timnas U-16, Sutan Harhara, mengatakan, tiga poin dalam laga tersebut penting untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Indonesia saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan poin enam dari dua laga, tertinggal satu angka dari Malaysia di posisi kedua yang sudah melakoni tiga laga. Sementara, Singapura membuntuti di peringkat tiga dengan poin empat dari dua pertandingan.

Di dua partai sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Laos empat gol tanpa balas dan Filipina 2-0. Dengan begitu, jika mampu meraih poin penuh pada pertandingan melawan Singapura, skuad Garuda Muda akan memastikan satu tempat di semifinal.

Harhara mengatakan, berkat dua kemenangan tersebut, anak asuhnya saat ini dalam motivasi tinggi untuk menghadapi Singapura. Apalagi, lanjutnya, tim pelatih juga sudah memantau permainan Singapura di dua laga terakhirnya ketika mengalahkan Filipina 2-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Malaysia

"Perkembangan tim cukup bagus. Seluruh pemain dalam kondisi fit dan pemain yang cedera juga sudah siap diturunkan.  Jadi, saya menilai anak-anak sudah cukup siap," ujar Harhara saat dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Terkait dengan kekuatan lawan, Harhara mengatakan, Singapura memang bakal menjadi lawan tangguh bagi Indonesia. Menurutnya, Singapura saat ini mempunyai gelandang tengah yang kreatif dan pemain sayap yang memiliki kecepatan cukup baik.

"Jika lepas, para penyerang mereka cukup berbahaya. Ini yang akan kami matikan dalam pertandingan nanti. Semoga anak-anak bisa meraih hasil terbaik hari ini. Kami wajib menang demi mengamankan lolos ke semifinal," tukasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X