Kompas.com - 27/08/2013, 15:01 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Xavi Hernandez menilai, Neymar da Silva merupakan sosok pemain yang dibutuhkan Barcelona saat ini. Kemampuan Neymar menyisir sisi sayap untuk menusuk ke jantung pertahanan lawan menjadi nilai plus di mata Xavi.

Neymar sukses diboyong Barcelona dari Santos pada musim panas ini. Banyak yang meragukan peran Neymar di Barcelona, mengingat El Barca masih memiliki Lionel Messi. Namun, Xavi memiliki pendapat berbeda.

"Neymar sangat bagus. Ia masih muda namun sudah menunjukkan kecerdasan lebih. Pelatih menanganinya secara perlahan dan ia membuktikan kualitasnya," jelas Xavi.

"Pertandingan di kandang Atletico Madrid, membuktikan kualitas Neymar. Kami butuh pemain lain dan Neymar sangat bagus dalam situasi satu lawan satu. Itu penting untuk permainan tim," lanjutnya.

"Saat lawan bermain bertahan, kami butuh pemain yang bagus di sisi lapangan. Pemain yang bisa mengalihkan perhatian dan Neymar mampu membawa perbedaan. Ia bisa menusuk ke dalam dan mencetak gol. Kami butuh Neymar," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.