Kompas.com - 26/08/2013, 22:59 WIB
Striker Juventus Carlos Alberto Tevez (kanan) dibayang-bayangi bek Sampdoria Angelo Palombo dalam pertandingan pekan pertama Serie-A di Luigi Ferraris, Sabtu (24/8/2013). Juventus menang 1-0 lewat gol tunggal Tevez. AFP/OLIVIER MORINStriker Juventus Carlos Alberto Tevez (kanan) dibayang-bayangi bek Sampdoria Angelo Palombo dalam pertandingan pekan pertama Serie-A di Luigi Ferraris, Sabtu (24/8/2013). Juventus menang 1-0 lewat gol tunggal Tevez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Juventus memperlihatkan potensinya sebagai kandidat juara sekaligus mempertahankan trofi Serie-A usai menang 1-0 atas Sampdoria pada pekan pertama, Sabtu (24/8//2013). Lebih dari itu, kemenangan tersebut menempatkan Juventus sebagai tim yang terus berada di posisi teratas tabel Serie-A selama lebih dari 500 hari.

Si Nyonya Tua mulai menduduki puncak Serie-A sejak 7 April 2012 ketika menang melawan Palermo. Tiga poin dari laga tersebut membawa Bianconeri melewati AC Milan dan semenjak itu tim zebra ini tak pernah tergeser dan menjadi jawara dalam dua musim terakhir.

Kini, tim besutan Antonio Conte tersebut melanjutkan kiprahnya yang ciamik. Melalui gol tunggal pemain yang baru direkrut dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, Carlos Tevez, Juventus menuai tiga poin untuk tetap berada di jalur favorit juara.

Secara keseluruhan, Juventus telah memenangi 35 pertandingan liga, tujuh kali seri, dan lima kali kalah, dari 47 laga yang sudah dilakoni sejak waktu tersebut.

Dengan demikian, Juventus telah berada di puncak Serie-A selama 506 hari, lebih detailnya adalah 12.144 jam, 728.640 menit, dan 43.718.400 detik.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X