Kompas.com - 26/08/2013, 22:21 WIB
|
EditorHery Prasetyo
FLUMINENSE, KOMPAS.com — Mantan gelandang Barcelona dan Chelsea, Deco de Souza, memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola, Senin (26/8/2013). Deco pensiun setelah menjalani karier selama 17 tahun.

Pada 27 Agustus mendatang, Deco akan genap berusia 36 tahun. Terakhir, Deco bermain untuk klub Brasil, Fluminense, sejak 2010. Bersama Fluminense, Deco melahap 62 pertandingan dengan catatan enam gol di berbagai ajang.

"Dengan sangat disayangkan, aku mengumumkan pensiun dari karierku sebagai atlet profesional. Menit terakhirku bersama Fluminense terjadi pada Rabu lalu, dan itu adalah terakhir kalinya aku bermain selama 17 tahun berkarier sebagai pesepak bola," ucap Deco.

"Aku sebenarnya ingin terus tampil di kompetisi Liga Brasil dan membantu tim kembali bermain di Copa Libertadores. Namun, tubuhku sudah tidak mampu lagi. Aku sangat bahagia dengan semua kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan," lanjutnya.

Deco memiliki karier cemerlang ketika berkiprah di Eropa mulai 1998. Ia pernah bermain untuk FC Porto (1998-2004), Barcelona (2004-2008), dan Chelsea (2008-2010). Sejak tiga musim terakhir, Deco kembali ke kampung halamannya dan bermain untuk Fluminense.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AScom


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.