Kompas.com - 26/08/2013, 19:02 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
GRESIK, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia U-19 kembali meraih hasil positif saat berhadapan dengan Gresik United U-21 dengan menang empat gol tanpa balas pada pertandingan uji coba di Stadion Petrokimia, Gresik, Senin (26/8/2013).

Laga uji coba ini merupakan persiapan timnas U-19 sebelum terjun di Piala  AFF U-19 2013 yang bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 9-22 September mendatang. Di partai uji coba sebelumnya, timnas U-19 berhasil menahan imbang 0-0 Uni Emirat Arab di Malaysia, Kamis (22/8/2013).

Pada pertandingan melawan Gresik, Hendra Sandi Gunawan mencetak dua dari total empat gol timnas U-19 pada menit ke-67 melalui titik putih dan 75. Sementara, sepasang gol sisanya ditorehkan Dinan Yahdian (30) dan Mukhlis Hadi (74).

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga tersebut. Namun, ia menilai, Evan Dimas dan kawan-kawan masih harus meningkatkan performanya pada laga uji coba selanjutnya yang diproyeksikan melawan Timor Leste.

"Pada pertandingan ini kolektifitas tim sudah semakin meningkatdan finishing juga sudah agak bagus. Nanti kita akan tunggu kabar dari BTN soal Timor Leste yang akan menjadi lawan uji coba selanjutnya," ungkap pelatih timnas U-19, Indra Sjafri saat dihubungi seusai pertandingan.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF U-19 2013 bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Sementara Grup A dihuni oleh Laos, Filipina, Australia, Timor Leste, Singapura, dan Kamboja. Juara dan runner-up dari masing-masing grup akan otomatis lolos ke babak semifinal.

Indonesia diharapkan bisa lolos dari babak penyisihan grup karena pada keikutsertaan terakhir di Piala AFF U-19 2011, Indonesia gagal lolos ke babak semifinal. Ketika itu, Indonesia menempati urutan ketiga, di bawah Vietnam dan Myanmar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.