Kompas.com - 26/08/2013, 15:27 WIB
pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (tengah). KOMPAS.com/FERRIL DENNYSpelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (tengah).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengaku optimistis skuad Maung Bandung bisa meraih targetnya untuk mengakhiri musim Indonesia Super League (ISL) 2012-13 di posisi kedua. Meski bukan tugas mudah, menurutnya, peluang tersebut belum tertutup.

Persib gagal menggeser Arema Indonesia di klasemen sementara ISL setelah takluk 1-2 di kandang sendiri oleh Persiram Raja Ampat di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (24/8/2013). Saat ini, Persib masih berada di peringkat tiga dengan poin 59 dari 31 laga, kalah selisih gol dari Arema di peringkat kedua yang baru memainkan 30 pertandingan.

Kendati berat, pelatih Persib, Djadjang Nurjaman, mengaku masih belum melepas target dua besar timnya. Peluang Sergio van Dijk dan kawan-kawan dalam menggapai targetnya itu dinilai masih terbuka, meski pun laga kandang terakhirnya musim ini dipatahkan Persiram.

"Peluang itu (runner-up) belum tertutup, kita masih optimis dapat meraih posisi runner up dan tentunya akan ada koreksi bagi pemain di semua lini," kata Djajang.

Dalam tiga laga sisa, Persib akan menantang Persija pada 28 Agustus mendatang, Persipura (11 September) dan Persiwa (15 September). Djajang berharap anak asuhnya bisa bangkit dari kekalahan melawan Persiram dalam tiga pertandingan yang digelar di luar kandang tersebut.

"Tentunya pemain harus bangkit dan mengambil pelajaran atas kekalahan. Laga sisa kita akan berusaha maksimal untuk dapat mencapai posisi runner up," harap Djajang. (LI)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X