Granada Vs Real Madrid, Panggung Potensial Figur Anyar

Kompas.com - 26/08/2013, 06:03 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema (kanan) ke gawang Real Betis pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (18/8/2013). AFP PHOTO / PEDRO ARMESTREPara pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema (kanan) ke gawang Real Betis pada laga di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (18/8/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
GRANADA, KOMPAS.com — Jelang lawatan ke kandang Granada di  Estadio Nuevo Los Carmenes, Senin (26/8/2013), Real Madrid dihantui kenangan buruk. Saat bertanding di stadion ini tahun lalu, mereka dipaksa menelan kekalahan 1-0 akibat gol bunuh diri Cristiano Ronaldo.

Madrid tentu tak ingin mengulangi kekalahan tersebut. Pasukan Carlo Ancelotti ini pun dipastikan akan mengerahkan skuad terbaik mereka untuk memetik kemenangan serta menjaga mood positif di awal musim.

Selain mempertahankan tren positif, Los Blancos juga akan menjadikan laga ini untuk mengetes pemain-pemain baru mereka. Setelah Isco muncul sebagai pahlawan kontra Real Betis, pekan ini bisa jadi panggung untuk Casemiro unjuk gigi. Jika gelandang Sami Khedira masih mengalami masalah di lutut, bukan tak mungkin Ancelotti memberi kesempatan pemain berusia 22 tahun ini untuk bermain dan membuktikan kapasitasnya sejak awal.

Selain Casemiro, Asier Illaramendi pun punya kans pamer talenta meski kemungkinan harus rela tak diturunkan dari awal. Pasalnya, ia baru saja dinyatakan pulih dari cedera otot. Ancelotti tentu tak mau ambil risiko.

Di sisi lain, tuan rumah Granada sadar lawan yang mereka hadapi jauh dari kata ringan. Kapten Youssef El-Arabi sebelumnya sudah mengingatkan rekan-rekannya untuk bertahan dengan baik, bahkan berharap "keberuntungan" dengan Ronaldo kembali mencetak gol bunuh diri. Meski demikian, pelatih Lucas Alcatraz ogah menyerah sebelum bertanding.

"Setiap tim punya titik lemahnya. Real Madrid adalah tim yang lengkap dan efektif di tiap area. Namun, kondisi kami sangat baik dan kami harus memanfaatkannya," kata Alcatraz.

Tugas anak-anak asuh Alcatraz ialah membuktikan kesanggupan mereka menahan laju tim kebanggaan ibu kota Spanyol tersebut. Granada tentu ingin membuktikan, mereka bisa mengalahkan Madrid tanpa dibantu gol bunuh diri Ronaldo seperti musim lalu. Namun, El-Arabi cs tentu harus mewaspadai gerakan para pemain muda Madrid yang bukan tak mungkin menyimpan daya ledak yang merusak.

Siaran langsung
RCTI, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB

Perkiraan susunan pemain

Granada: Roberto; Pape Diakhate, Brayan Angulo, Allan Nyom, Jeison Murillo; Hassan Yebda, Manuel Iturra, Yacine Brahimi, Dani Benitez, Piti; Youssef El-Arabi
Pelatih: Lucas Alcaraz

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X