Kompas.com - 26/08/2013, 01:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
CARDIFF, KOMPAS.com — Manajer Manchester City mengeluhkan pertahanan The Citizens dalam pertandingan melawan Cardiff City, Minggu (25/8/2013). Dalam pertandingan tersebut, City takluk 2-3 dari tuan rumah setelah sebelumnya sempat unggul 1-0 melalui Edin Dzeko. Di mata Pellegrini, kekalahan tersebut tak ada hubungannya dengan ketiadaan Matija Nastasic dan Vincent Kompany.

"Kami bermain melawan tim yang sangat alot. Cardiff memasang 10 pemain di area kotak penalti mereka sehingga sulit bagi kami mencoba mencetak gol," jelas Pellegrini kepada situs Sky Sports.

Pengganti Roberto Mancini ini mengira pertandingan akan lebih mudah setelah City unggul. Ia pun menganggap timnya bermain lebih baik meski akhirnya takluk.

"Tak ada yang menyangka mereka bisa mencetak dua gol lewat set-piece, tetapi begitulah sepak bola. Setiap tim harus berkonsentrasi dalam aspek itu. Walau Cardiff menang, saya rasa kami bermain lebih bagus," kata Pellegrini lagi.

Terkait absennya Nastasic dan Kompany, menurut Pellegrini, itu bukan alasan utama City kebobolan. Di mata pelatih asal Cile ini, dua sepak pojok Cardiff-lah yang mencelakakan City.

"Dua sepak pojok Cardiff menentukan hasil permainan. Tak ada masalah di pusat pertahanan," pungkas Pellegrini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.