Persiram Permalukan Persib di Laga Kandang Terakhir

Kompas.com - 24/08/2013, 18:45 WIB
Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk (tengah) bersama rekan-rekannya. Dok. Liga IndonesiaBomber Persib Bandung, Sergio van Dijk (tengah) bersama rekan-rekannya.
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung gagal mempertahankan rekor tidak pernah kalah di kandang sendiri. Salah satu tim Papua yaitu Persiram Raja Ampat, mempermalukan tim berjuluk 'Maung Bandung' di hadapan ribuan bobotoh, pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/5/2013) dengan skor 1 -2.

Dua gol tim berjuluk 'Dewa Laut' pada laga kandang terakhir milik Persib Bandung dicetak oleh pemain asal Korea Lee SY pada menit ke-48 dan 54. Sementara gol semata wayang Persib Bandung tercipta dari eksekusi penalti oleh Sergio van Dijk pada menit ke-69.

Persib Bandung tampil menekan sejak awal laga. Namun, bukan berarti tanpa perlawanan dari Persiram. Saling jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim. Kendati demikian, hingga menjelang turun minum skor kacamata masih bertahan meski banyak peluang yang tercipta pada laga tersebut.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim mulai memeragakan permainan terbuka sehingga membuat jalannya pertandingan lebih seru ketimbang babak pertama. Namun, pada babak kedua, Persiram tampil lebih menekan.

Gol pembuka pada pertandingan sore itu dicetak oleh penggawa asing Persiram Lee S.Y pada menit ke-48 yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib.

Semenit berselang, Persib seharusnya bisa menyamakan kedudukan. Namun gol Persib yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persiram dianulir oleh wasit, lantaran dianggap terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap kiper Persiram Jandri Pitoy.

Sudah unggul atas tuan rumah, Persiram tidak mengendurkan determinasi. Sang tamu terus melancarkan serangan demi serangan. Terbukti, pada menit ke-54 Lee kembali mengoyak jala gawang Persib yang dikawal I Made Wiryawan. Persib pun tertinggal 0-2.

Persib baru bisa mencetak gol pada menit ke-71melalui eksekusi penalti Sergio van Dijk yang dijatuhkan oleh Kubay pada menit-69.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, Persib tidak mampu mengejar ketertinggalan atas tamunya. Persib pun gagal mempertahankan rekor tidak terkalahkan pertandingan kandang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X