Kompas.com - 23/08/2013, 01:47 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Leonardo mengakui, dia mungkin kembali ke Inter Milan karena sejauh ini dirinya dan pihak klub terus melakukan kontak. Akan tetapi, posisi yang bisa didudukinya hanya sebagai direktur.

Pria asal Brasil tersebut pernah menjadi Pelatih Inter selama enam bulan setelah Rafael Benitez meninggalkan klub tersebut pada Desember 2010. Setelah itu, Leonardo memutuskan pindah ke Paris untuk menjadi "otak" transfer Paris Saint-Germain.

"Saya telah meninggalkan Paris Saint-Germain terlalu cepat sebagai seorang pemain dan kemudian kembali lagi. Hal yang sama bisa terjadi dengan kembali ke Inter," ujar Leonardo kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (22/8/2013).

"Saya tidak pernah berbicara dengan Erick Thohir (pengusaha Indonesia), tetapi saya secara konstan melakukan kontak dengan Inter."

Leonardo ikut membantu mengubah PSG menjadi klub elite Eropa setelah sukses mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, dan Marquinhos. Akan tetapi, dia memutuskan mundur dari manajemen PSG menyusul hukuman 14 bulan tak boleh aktif di klub karena mendorong wasit ketika melakukan protes. Masa jabatannya di Paris akan selesai pada 3 September.

Mengenai penjualan saham Inter, dilaporkan bahwa Thohir akan membeli mayoritas saham Nerazzurri pada 3 September mendatang. Itu terjadi sehari setelah bursa transfer musim panas ini ditutup.

Leonardo termasuk salah satu figur yang menjadi target utama Thohir. Diharapkan, dia bisa membawa Inter kembali berjaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.