Kompas.com - 22/08/2013, 23:21 WIB
Pelatih Galatasaray, Fatih Terim. AFPPelatih Galatasaray, Fatih Terim.
|
EditorHery Prasetyo

ISTANBUL, KOMPAS.com —
Fatih Terim akhirnya menerima tawaran untuk melatih tim nasional Turki. Namun, ia hanya bersedia menangani timnas dalam empat laga tersisa di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Terim saat ini merupakan pelatih klub Galatasaray. Ia akan merangkap tugas itu sampai Mei, ketika kualifikasi Piala Dunia usai. Setelah itu, ia akan kembali konsentrasi penuh melatih Galatasaray.

Sebenarnya, Federasi Sepak Bola Turki (TFF) menawarkan kontrak empat tahun kepada Terim. Namun, mantan pelatih AC Milan itu menolak dan hanya bersedia bertugas dalam empat pertandingan sisa. Kepada Ketua Galatasaray, Unal Aysal, Terim menyatakan akan menghormati kontraknya dengan klub itu.

"Kami memberi izin kepada Fatih Terim melatih tim nasional untuk empat sisa pertandingan kualifikasi," kata Aysal seperti dikutip televisi NTV Spor.

Sebelumnya, Terim pernah melatih timnas Turki pada 1993-1996 dan 2005-2009. Dia harus kembali menangani Turki, setelah Pelatih Abdullah Avci mengundurkan diri karena hasil-hasil mengecewakan yang dialami Turki di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Turki kini berada di urutan ke-4 Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Mereka mengantongi nilai 7 dari enam pertandingan. Mereka tertinggal 11 poin dari pimpinan klasemen, Belanda. Dibanding urutan kedua yang ditempati Hongaria, Turki tertinggal empat poin. Peluang terbesar Turki adalah menyingkirkan Hongaria untuk mendapatkan tiket ke Brasil. (RTR)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.