Laga Persija Vs Persib Tanpa Viking

Kompas.com - 22/08/2013, 18:01 WIB
Sebanyak 30 orang suporter Persib Bandung (bobotoh) mengatasnamakan Viking Kampus se- Bandung Raya, melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan 33 bunga mawar kepada pengguna mobil berplat B, Kamis (27/6/2013).
KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaSebanyak 30 orang suporter Persib Bandung (bobotoh) mengatasnamakan Viking Kampus se- Bandung Raya, melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan 33 bunga mawar kepada pengguna mobil berplat B, Kamis (27/6/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorHery Prasetyo
JAKARTA, KOMPAS.com — Pertandingan tunda antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus mendatang, dikabarkan akan berlangsung tanpa kehadiran suporter skuad Maung Bandung.

Kabar tersebut diungkapkan Ketua Umum Persija, Ferry Paulus, setelah mendapatkan informasi secara lisan dari pihak kepolisian terkait izin laga tersebut. Menurutnya, kedua tim sudah sepakat laga tersebut berlangsung tanpa kehadiran suporter Persib.

"Saya mendapat informasi kemarin bahwa polisi akan memberikan izin dengan catatan Viking (julukan suporter Persib) tidak boleh hadir. Itu izin kepolisian secara lisan dan kita sudah menyetujuinya," ujar Ferry di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

PT Liga Indonesia hari ini memutuskan untuk menggelar laga tunda antara Persija dan Persib di Stadion Maguwoharjo. Keputusan tempat pelaksanaan pertandingan Persija melawan Persib tersebut tertuang dalam isi surat PT LI bernomor 119/PJJ/PD/02/VIII/2013.

Ferry mengungkapkan, Persija awalnya meminta agar pertandingan tersebut digelar di Kalimantan. Akan tetapi, lanjutnya, karena bertepatan dengan pilkada, kedua klub sepakat untuk mencari alternatif lain di Pekanbaru dan Sleman.

"Kita kirim surat ke PSPS dan Sleman. Kebetulan Sleman memberikan izin, baik dari panitia pelaksana maupun kepolisian. Jadi, kita sepakat akan menggelar pertandingan di sana," ungkapnya.

Menurut Ferry, meski digelar di luar Jakarta, pihaknya optimistis pertandingan tersebut akan berlangsung baik dan aman. Selain itu, dia juga memperkirakan Persija akan mendapat banyak dukungan di daerah tersebut.

"Saya kira kalau satu arah tidak akan merisaukan. Apalagi, di tengah Pulau Jawa ini adalah basis dari Persija. Jadi, mungkin penonton akan banyak di sana," tukas Ferry.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X